Sunday, March 16, 2014

KULINER CIANJUR

Lezatnya Mie Ayam Katineung


Lezatnya Mie Ayam Katineung
Rasa enak yang ditawarkan oleh pemilik mie ayam Katineung, membuat rumah makan yang ada di Jalan Ir H Juanda, Panembong, Cianjur ini mampu bertahan hingga 20 tahun. Tak heran, jika mie ayam disini memiliki penggemar setia. Selain menu mie ayam, di sini juga tersedia mie bakso dan mie yamin. Sementara soal harga, menu di sini dibandrol dengan harga kisaran Rp7 ribu – Rp12 ribu. Dari sekian banyak menu yang ada, menu mie ayam menjadi menu favorit para pengunjung.

Nikmatnya Menyantap Sate Maranggi Cianjur


Nikmatnya Menyantap Sate Maranggi Cianjur
Bagi sebagian masyarakat Cianjur, sate maranggi merupakan makanan favorit yang nikmat disantap setiap saat. Di Cianjur, terdapat sejumlah pedagang maranggi yang sudah mendapatkan tempat di lidah masyarakat. Sebut saja maranggi Mang Ece, di kawasan Stadion Badak Putih Cianjur, maranggi Warujajar di Jalan KH Hasyim Ashari, kemudian di Jalan HOS Cokroaminoto (pertigaan Jalan Dr Muwardi), termasuk maranggi Pak Masykur di Pacet Cipanas yang diberi lebel Sari Asih

Sedapnya Bakso Malang Kota Cak Eko


Sedapnya Bakso Malang Kota Cak Eko
Harga kaki Lima, Rasa Bintang Lima dua hal tersebutlah yang akan ada rasakan jika berkunjung ke Bakso Malang Kota “Cak Eko” di Jalan Aria Wiratanudatar No 25-II/4, Cimenteng, Cianjur.

KHAS, Tauco Cianjur

KHAS, Tauco Cianjur
Satu lagi yang menjadi Khas Cianjur yakni Tauco Cianjur. Tauco yang bahannya dari kacang kedele dapat di jadikan makanan variatif seperti geco (toge+tauco), sambal, tauco atau pecel tauco. Mudah didapat di kota Cianjur dan dijadikan oleh-oleh bagi masyarakat luar kota Cianjur yang singgah di Cianjur.
Produksi tauco Cianjur kini semakin menyusut, seiring dengan berkurangnya jumlah pengusaha yang menggeluti usaha pembuatan makanan khas Cianjur ini. Beberapa tahun terakhir ini, produksi tauco Cianjur yang sempat mengalami masa kejayaan dengan go international turun drastis. Banyak pengusaha tauco yang gulung tikar atau pindah ke usaha

Manisan Cianjur dan Upaya Menghargai Nenek Moyang

Manisan Cianjur dan Upaya Menghargai Nenek Moyang

Di telinga orang luar Cianjur, nama salah satu kabupaten di Jawa Barat ini tidaklah begitu asing. Mendengar nama Cianjur, orang akan mengaitkannya dengan banyak hal. Ada beras pandanwangi, ayam pelung, tauco, tembang Sunda Cianjuran, kesenian kuda kosong, dan tak lupa adalah manisan buah dan sayurnya.

Tembang lama berjudul Semalam di Cianjur yang dipopulerkan oleh almarhum Alvian juga mau menggambarkan betapa Cianjur bisa menjadi tempat yang sangat berkesan bagi siapa pun.
Eneng Saadah (39), warga Kampung Cimadu, Desa/Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, mengatakan, Cianjur adalah tempat lahir yang patut dikenang. Manisan sayur asli Cianjurlah 

Bubur Ayam Cianjur
Bubur ayam cianjur menjadi salah satu favorit makanan para wistawan dan penduduk cianjur sendiri. Bubur ayam cianjur dapat ditemukan dimanapun, namun yan paling enak adalah bubur ayam di sekitar Jl. Dr Muwardi (By Pass)


0 comments:

Post a Comment

 

novirubbyanti Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template